Jumat, 30 Desember 2016

8 Kematian Mengejutkan Tokoh Dunia di Tahun 2016

author photo
NGUPAS - Kematian adalah sebuah takdir Tuhan yang tak dapat dirubah oleh siapapun di dunia ini. Mulai dari orang kaya, miskin, presiden dan orang terkenal lainnya hingga orang biasa pasti mengalami yang namanya kematian ini pulsker. Maka dari itu kita hendaknya membekali diri semasa hidup ini. Sepanjang 2016 ini terdapat beberapa persitiwa kematian mengejutkan dari tokoh dan orang-orang terkenal di berbagai belahan dunia. Mulai dari selebritis, tokoh politik dan atlet dunia baik nasional maupun internasional. Dan berikut adalah 8 peristiwa kematian para tokoh terkenal yang dihimpun dari berbagai sumber dan dikutip Intisari Online.

1. Carrie Fisher

Pemeran Princcess Leia Organa dalam serial film Star Wars ini meninggal pada tanggal 27 Desember 2016, Carrie meninggal pada usia 60 tahun akibat serangan jantung

2. Muhammad Ali


Siapa yg tidak kenal dengan tokoh petinju dunia yang satu ini? Beliau meninggal  karena syok septik setelah 32 tahun melawan penyakit Parkinson yang dideritanya. Ali meninggal pada tanggal 3 Juni 2016 lalu pada usia yang ke-74. Ali sendiri pernah menjadi juara dunia kelas berat di umur 22 tahun pada 1963 silam. Kemudian Ali pensiun pada tahun 1980.

3. Fidel Casto

Fidel sendiri adalah seorang tokoh politik, presiden dan juga pemimpin revolusioner Kuba, beliau menutup usianya di umur 90 tahun pada 25 November 2016 lalu.


4. David Bowie

Ia adalah seorang seniman dan Musisi, awal 2016 adalah akhir dari perjalanan hidup David. Tepatnya pada tangga 10 Januari 2016 lalu, kematiannya selang 2 hari setelah dilirisnya album terbaru Bowie yang berjudul "Blackstar" di tanggal 8 Januari 2016 silam. Sebelum Bowie meninggal, ia meminta untuk dikremasi dan abunya disebarkan di Bali pada tahun 2014.


5. Arnold Palmer


Beliau merupakan seorang atlit golf hebat asala Amerika Serikat, dirinya pernah memenangkan 62 gelar dalam tur Professional Golf Association (PGA). Selain itu Arnold juga memenangkan 4 Masters, dan 2 gelar British Open dan satu Piala di U.S Open, dirinya meninggal pada tanggal 25 September lalu.

6. Mike Mohede


Siapa yang tidak mengenal penyanyi asal Indonesia yang satu ini, penyanyi yang memiliki suara emas dan merdu ini mengawali karirnya dari ajang pencarian bakat penyanyi di salah satu stasiun tv.  Mike sendiri meninggal akibat serangan jantung dan meninggal pada usia yang terbilang muda yaitu 32 tahun, Mike meninggal pada tanggal 31 Juli 2016.


7. Sutan Bhatoegana


Sutan sendiri adalah seorang politisi dari partai demokrat, beliau meninggal di salah satu rumah sakit di Bogor akibat kanker hati yang dideritanya. Ia meninggal pada tanggal 19 Oktober 2016 lalu.


8. Bhumobil Adulyadej ( Raja Thailand )


Kepedihan yang mendalam sangat dirasakan oleh masyarakat Thailand atas kepergian Raja yang sangat di segani dan disukai oleh rakyatnya. Beliau menjadi Raja di Thailand sejak tahun 1946, sudah 10 tahun beliau kesehatannya mengalami penurunan sehingga beliau menghembuskan nafas terkahirnya pada usia 88 tahun. Beliau meninggal pada tanggal 13 Oktober 2016.

Baiklah sobat ngupas, itu tadi beberapa kematian tokoh dunia yang sangat mengejutkan pada tahun ini.