Rabu, 21 Desember 2016

Fakta Menarik Dibalik Klakson Telolet #OmTeloletOm

author photo
NGUPAS - Akhir-akhir ini Om Telolet Om sedang menjadi trending topik khususnya di twitter, tidak sedikit akun-akun twitter artis dan selebritis luar negeri ikut meramaikan Om Telolet Om. Sudah banyak DJ yang me-tweet Om Telolet Om. (Baca Juga: Tak Disangka, OM TELOLET OM Kini Menjadi Viral Di Dunia)

Lalu, apakah sebenarnya telolet itu? Dan kenapa bisa menjadi viral sampai mancanegara? Telolet adalah Klakson Bus Transportasi di Indonesia yang mempunyai bunyi Telolet.. Telolet.. tak sedikit juga yang bunyinya menyerupai suara lagu seperti dangdut.

Fakta Menarik Dibalik Klakson Telolet #OmTeloletOm

Banyak orang-orang mulai dari anak kecil, remaja, sampai orang dewasa rela berdiri di pinggir jalan untuk menunggu bus lewat. Bukan untuk naik bis sebagai penumpang, tapi hanya meminta kepada sang supir bus untuk membunyikan suara klakson yang unik. Hal ini sudah banyak dilakukan di Indonesia khususnya bagi para bis mania.

Berbeda jika kamu seorang bismania (penggemar bis/bus) hal ini bukanlah hal yang baru karena segala hal yang berhubungan dengan bis adalah keren, termasuk keunikan klaksonnya / suara klaksonnya. Ada yang memiliki irama seperti lagu atau hanya sebatas suara telolet saja, tetapi keduanya hal yang keren.

Fenomena ini mulai berkembang di beberapa wilayah di Indonesia, bukan hanya di Jepara saja. Untuk penggemarnya sendiri kini tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun sudah banyak yang menjadi seorang bismania. Tentunya ada hikmah dibalik kejadian ini, pengusaha klakson elolet sekarang jadi semakin banyak orderan dan juga para supir bis sendiri memiliki kesenangan sendiri saat melihat senyuman orang-orang yang telah menantinya.

Om Telolet Om semakin menjadi viral beberapa waktu lalu karena banyak akun-akun selebritis luar negeri dan juga DJ terkenal seperti Marshmello ikut berkicau mengenai Om Telolet Om. Tentunya orang luar negeri sendiri masih belum banyak yang mengetahui maksud dan tujuan dari "Om Telolet Om" sendiri, seperti salah satu video remix di youtube yang menayangkan kecelakaan bus/tabrakan bus. Padahal nyatanya hanya sebatas meminta supir bis untuk membunyikan klakson saja.

Cewe Jepang Ini Meminta Telolet