Selasa, 20 Desember 2016

Menjadi Support Di DOTA 2? Gunakan 7 Tips Ini!

author photo
7 Tips Menjadi Support Di DOTA 2 - Terkadang menjadi support di DOTA 2 terbilang sulit, namun role support juga sangat dibutuhkan dalam game. Tidak jarang juga hero support menjadi tumbal dalam permainan. Bila kamu baru pertama menjadi support pasti susah untuk memainkannya. Tetapi dengan latihan kamu bisa menjadi Pro Support.

Lakukan 7 tips ini agar kamu menjadi support yang baik di tim mu

1. Sabar, jangan mudah emosi

Mental yang kuat harus dimiliki bagi para support dan juga kesabaran perlu dijaga. Support yang baik selalu mengendalikan emosinya secara baik dan tidak mudah terpancing amarah. Misalnya ada musuh yang sekarat, tetapi kamu sendirian sedangkan mereka berdua, jangan gegabah dan mengejar musuh yg sekarat itu bila kamu seorang diri, terlebih biasanya hero yang sekarat pasti mendekat ke tower. Kamu bisa saja di stun saat berada dekat dengan tower musuh sehingga tidak bisa kabur dan akirnya bukannya kill malah die.

2. Ingatlah dengan rolemu

Terkadang suka lupa dengan rolenya sendiri, sebagai contoh memilih support tapi malah carry. Jangan salahkan orang yang bilang putang ina mo bobo, noob, dll. Selain itu, item juga perlu diperhatikan, jangan sampai hero support tapi menggunakan item untuk yang carry. Kan gak lucu Crystal Maiden bawa-bawa satanic, rofl. Tetapi ada juga beberapa hero yang bisa juga jadi carry (bukan hard carry, cuma carry biasa).

3. Optimalkan warding

Nah ini salah satu yang bikin masalah untuk yang baru make support. Kadang disuruh beli ward buat dipasang gak mau, duitnya buat beli item anu lah. Ingat, warding juga bisa menjadi salah satu faktor kemenangan karena dengan memasang ward-ward kita bisa tahu musuh kemana. Apalagi kalo hero musuh ada yang invisible kaya Riki, Bounty Hunter, atau lawanmu punya item Shadow Blade. Maka jangan segan-segan untuk membeli dan memasang Sentry Ward. Letak ward juga harus diperhatikan.

4. Jaga jarak dalam war (tapi jangan kabur juga)

Hal yang harus diketahui yakni hero tipe support umumnya memiliki hp yang tipis sehingga selalu menjadi target untuk di kill lawan. Maka dari itu, bila sedang dalam war harus jaga jarak. Jika support nya mati duluan kemungkinan war akan kalah.

5. Ambil keputusan seyakin mungkin

Ikut war hingga titik darah penghabisan atau tinggalkan carry agar tak menambah kill musuh. Pilihan yang sulit memang, keduanya bisa menjadi pilihan yang benar ataupun salah tergantung situasi dan kondisi. Maka dari itu, kamu harus yakin seyakin mungkin akan pilihanmu, tidak menutup kemungkinan pilihan yang kamu ambil akan membuat tim mu menang di akhir game.

6. Stacking creep di early game

Timing yang pas perlu jika kamu ingin stacking creep. Stacking creep akan sangat berguna untuk membantu hero carry di tim mu, untuk itu di early game kamu harus stacking camp. Saat selesai stacking camp pasang obs ward juga agar timmu bisa melihat dan menghindari musuh untuk mengambil stack creep mu. Jangan lupa untuk memberitahu carry tim mu jika stack creep sudah siap.

7. Selalu pastikan memilih hero yang tepat

Terkadang pasti kamu sudah tepat memilih hero support disaat yang lain pick hero carry. Tetapi ingat, tiap hero punya yang namanya counter hero. Jangan sampai hero suppory yang kamu pick malah sudah ada counter nya di tim musuh. Itu akan membuat keadaan mu menjadi sulit seperti di neraka, terlebih lkagi pada saat war.