Kamis, 29 Desember 2016

Restoran ini bangkrut seketika hanya karena Segelas Air

author photo
NGUPAS - Ada sebuah restoran cepat saji yang berada di dekat sekolah dan terlihat cukup ramai setiap harinya karena banyak murid yang makan disana setiap kali pulang sekolah. Pada satu hari, ada seorang ibu yang sedang mencari segelas air putih untuk anak yang sedang digendongnya dan masuk ke dalam restoran cepat saji tersebut. Tetapi setelah dilihat, yang dijual disana semuanya adalah minuman bersoda dan gak cocok banget buat anak kecil.

Sang mama pun akhirnya bertanya pada si pelayan restoran.

Mama : Apakah kamu memberiku air putih?
Pelayan : Berikan gelasmu padaku
Mama : Maaf, tapi aku tidak punya gelas
Pelayan: Kalau gitu, tidak bisa.
Mama : Tolonglah, apakah kalian tidak punya gelas? Aku akan membelinya.
Pelayan: Kami tidak menjual gelas disini, kamu harus membeli minuman
Mama : Anakku tidak bisa meminuman minuman bersoda. Tidak bisakah kamu memberiku segelas air putih saja?

Pelayan itu langsung tidak menghiraukan ibu ini dan langsung menyuruh pelanggan selanjutnya untuk memesan makanan.


Ibu ini pun pulang dan menceritakan kejadian ini pada tetangganya. Cerita ini pun akhirnya cepat sekali tersebar di antara para tetangga yang lain dan akhirnya sampai pada telinga para guru dan murid di sekolah. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk tidak pergi lagi ke restoran itu dan berharap restoran cepat saji ini cepat-cepat bangkrut.

Dan ternyata tidak lama setelah kejadian itu, restoran cepat saji ini pun menjadi sepi pelanggan. Biasanya yang tiap akhir pekan akan selalu ramai pengunjung, restoran cepat saji ini menjadi sangat kosong dan sepi.

Sang manajer pun akhirnya berusaha memberikan diskon dan paket murah disana, tetapi tetap saja tidak dapat menarik perhatian para pengunjung. Sampai pada akhirnya, restoran cepat saji ini pun akhirnya bangkrut dan tutup.

Pelayan yang tidak berbelas kasihan itu pun sama sekali tidak menyangka bahwa hanya karena segelas air putih itu saja bisa membawa malapetaka bagi restoran tempatnya bekerja.

Astaga, cuman karena segelas air putih saja kok pelit banget sih? Begini deh akibatnya kalau jadi orang terlalu pelit.

sumber: cerpen.co.id