Rabu, 21 Desember 2016

Tips Menghemat Baterai Android Paling Tepat

author photo
Cara Menghemat Baterai Handphone - Kendala terbesar ketika kita memiliki gadget adalah masalah yang ada pada daya baterainya, ketika kita melakukan pembelian handphone yang paling dipertimbangkan adalah kapasitas baterainya. Karena baterai adalah jantung dari handphone. Kali ini saya akan memberikan tips agar baterai handphone anda lebih tahan lama dan tidak mudah panas.



cara mengehemat baterai hp

1. Hindari Penggunaan Berlebihan

Hal ini yang paling sering kita lakukan, hindari penggunaan baterai berlebihan hanya untuk hal yang tidak terlalu penting.


2. Atur Tingkat Kecerahan

Ketika mengatur tingkat kecerahan yang berlebihan maka baterai hp kita akan lekas habis pula, atur tingkat kecerahan sesuai kondisi anda. Lebih baik sobat masuk kedalam mode auto brightnes agar pencerahan dapat diatur dengan sendirinya.


3. Atur Waktu Tidur Android

Hal ini harus sangat diperhatikan, pada umumnya semaikin lama layar menyala semakin cepat baterai terkuras habis.  Maka dari itu saya sarankan agar anda mengaur waktu tidur android anda agar konsumsi pemakaian baterai tidak berlebihan.

4. Matikan Getaran dan Umpan Balik

Getaran pada sistem android adalah salah satu penyebab cepatnya baterai habis, jika kalian beranggapan bahwa mode getar tidaklah menguras baaterai berarti anda salah besar karena motor elektrik yang digunakan untuk menggetarkan gadget anda menguras baterai yg cukup besar.

5. Matikan data, bluetooth, wifi, lokasi, sinkron

Kenapa harus dimatikan? karena dalam setiap kali kita nyalakan itu semua otomatis akan mencari sinyal dengan sendirinya, pada saat pencarian sinyal itulah pengurasan baterai terjadi.

6. Kurangi Pemakaian Widget

Kurangi pemakaian widget yang sekiranya menggunakan data, seperti widget sosial media bbm fb line dll serta widget cuaca, karena widget tersebut lumayan menguras daya baterai hp anda.

7. Gunakan Mode Hemat Baterai

Tidak usah ditanya lagi kegunaannya untuk apa, sudah pasti untuk menghemat baterai anda.


Baiklah sobat itulah tadi tips menghemat baterai handphone android, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian.