Rabu, 04 Januari 2017

Spesifikasi & Harga Lenovo Miix 310 Terbaru 2017

author photo
Harga Lenovo Miix 310 - Lenovo sudah sangat dikenal masyarakat sebagai produsen perangkat teknologi yang sering memperhatikan segmen entry level. Selain rutin merilis smartphone dengan harga terjangkau, Lenovo juga aktif merilis tablet atau notebook / netbook dengan harga yang rasional. Berikut NGUPAS akan memberikan review Lenovo Miix 310 secara lengkap.

Netbook yang kali ini direview yakni salah satu perangkat terbaru dari Lenovo yang termasuk ke dalam kategori terjangkau. Lenovo membanderolnya dengan harga Rp 3,6 juta (awal rilis). Untuk sebuah netbook harga Rp 3,6 juta sebenarnya ga bisa dibilang murah-murah amat. Tapi karena ini adalah PC 2 in 1, yang sebenarnya adalah tablet, maka harga Rp 3,6 juta jadi terasa lumayan murah.

At least, fungsi atau kegunaannya jadi lebih optimal. Kita bisa gunakan sebagai tablet biasa untuk browsing ataupun menonton, dan juga bisa untuk bekerja serius dengan memasang docking keyboardnya. Baik tablet maupun docking keyboardnya sama-sama terbuat dari bahan plastik yang terlihat seperti aluminium. Built quality nya bagus.

Spesifikasi & Harga Lenovo Miix 310 Terbaru 2017

Bagian tablet Lenovo ini memiliki layar 10 inci beresolusi 1280 x 800 pixel. Layarnya memiliki tingkat brightness yang tinggi, dan warna yang tajam. Tapi karena resolusinya masih HD, ketajamannya jadi kurang optimal.

Untuk penggunaan sehari-hari tanpa docking, performa Lenovo Miix 310 terasa nyaman karena tidak terlalu berat. Bobot bagian tabletnya ini sekitar 580 gram. Tapi jika docking nya dipasang, bobot totalnya jadi 1,1 KG. Nah untuk sebuah netbook berukuran 10 inci, bobot mencapai 1,1 KG ini bisa dibilang lumayan berat.

Setelah beberapa hari menggunakannya, saya menyimpulkan kalau perangkat satu ini bisa diandalkan untuk komputasi ringan hingga menengah. Prosesor yang digunakannya adalah Intel Atom x5 Z8350 dengan clock speed 1,9 GHz, ditemani RAM 2 GB, dan eMMC 32 GB. Storagenya masih bisa ditambahi dengan microSD.

Perangkat ini bisa diajak memutar video-video full HD hingga bermain game yang tidak terlalu berat, seperti Sniper Fury dengan baik. Untuk sekedar mengedit foto di photoshop juga bisa, namun tidak untuk editing video.

Sementara untuk browsing multiple tab menggunakan chrome masih nyaman selama tidak melebihi 10 tab. Nah, buat yang ingin menggunakannya untuk mengetik atau membuat file Power Point, Anda bisa mengandalkan keyboard dan touchpad nya. Meski sejatinya adalah docking yang terpisah, keyboard dan touchpad ini tidak akan bikin kesal, karena nyaman dan responsif.

Untuk penggunaan harian seperti browsing, atau streaming video, serta mengerjakan dokumen Office, Lenovo Miix 310 bisa terus menyala setidaknya sampai 9 jam. Yang jelas daya tahan baterainya mirip seperti hp pintar. Mengisi baterainya hanya perlu dilakukan 1 kali sehari.

Membawa predikat perangkat 2 in 1, Lenovo Miix 310 juga menyertakan interface yang cukup lengkap. ada dua port USB 2.0 pada dockingnya, serta 1 port microUSB, 1 port HDMI, jack audio, dan slot microSD pada bagian tabletnya. 

  • Bodi: Diagonal 25,7 cm
  • Warna: Silver
  • Layar: multitouch IPS LED 10,1 inci 1280 x 800 pixels; 16:10
  • Kamera: Depan 2 megapixel, belakang 5 megapixel
  • CPU: dual core 1.9 GHz; atom x5 Z8350
  • RAM: 2 GB DDR3L, SDRAM
  • OS: Windows 10 Home 64 bit
  • Wifi: 802.11b/g/n
  • Bluetooth: 4.0
  • Input device: Keyboard, touchpad
  • Baterai: 33 Wh